• Teknik Optimasi Web dengan Off Page SEO Backlinks

    Teknik Optimasi web dengan Off Page SEO Backlinks perlu diketahui bagi pelaku internet marketing pemula. Teknik optimasi SEO perlu dilakukan untuk menjadikan website berada pada peringkat yang baik di halaman pencarian search engine seperti Google adalah off page SEO. Teknik off page SEO dapat diartikan dengan sebuah upaya yang dilakukan di luar blog maupun website (dibelakang layar). Artinya, dalam optimasi off page SEO ini Anda dituntut untuk membangun sebanyak-banyaknya link yang mengarah ke blog atau website yang Anda miliki dengan artian link building. Sebelum anda membangun struktur backlink anda, perkokoh dulu SEO onpage situs anda.

    Teknik Optimasi wWeb dengan Off Page SEO Backlinks

    Saat ini sudah sangat banyak teknik off page SEO atau link building yang dibagikan oleh para blogger maupun pakar SEO di blog-blog atau website-website yang membahas seputar SEO. Bagi Anda yang saat ini baru belajar SEO, sebaiknya Anda pandai-pandai dalam memilih teknik link building yang betul-betul optimal dan bisa memberikan pengaruh yang baik pada website Anda.

    Melakukan off page SEO atau link building bukanlah hal yang mudah, butuh kesabaran dan konsisten dalam menjalaninya. Nantinya hasil pengamalan SEO off page tersebut akan berdampak pada naiknya google pagerank blog atau website. Selain itu blog atau website dan halaman yang terdapat di dalamnya juga mampu menduduki peringkat teratas di halaman hasil pencarian. Bagi Anda SEOrang internet martketing mungkin teknik SEO jenis ini tidak asing lagi bagi Anda, bahkan mungkin Anda sudah betul-betul menguasainya.

    Backlink dengan blog zombie

    Cara Optimasi SEO Off Page

    Inti dari off page SEO adalah backlink berkualitas yaitu mencari backlink dofollow sebanyak-banyaknya yang mengarah ke blog atau website Anda, tentunya harus dilakukan secara natural dan menjauhi kesan spam.

    Berikut ini jenis-jenis link building yang masih efektif dan masih terbukti bisa meningkatkan peringkat website di halaman hasil pencarian Google.

    1.Social Bookmark

    Menanam backlink menggunakan social bookmarking merupakan salah satu cara off page SEO yang masih sangat efektif. Sebagai pengetahuan saja, sebagian besar blogger dari luar masih menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib setelah melakukan menerbitkan postingan baru di blog mereka. Beberapa contoh social bookmark yang masih popular hingga saat ini adalah Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, dan masih banyak yang lainnya.

    2.Forum

    Forum merupakan sebuah media yang bisa digunakan untuk mempromosikan website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang dibuat orang dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita. Perlu diperhatikan bahwa thread yang dipilih haruslah sesuai dengan pembahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.

    3.Artikel Directory

    Artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita ke berbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita. Teknik ini masih sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

    4.Website Directory

    Salah satu upaya off page SEO yang juga sering dilakukan oleh sebagian orang adalah submit ke website directory. Metode ini memiliki pengaruh dalam merangking website kita agar bisa menduduki posisi yang baik di halaman mesin pencari seperti Google.

    5.Social Media

    Saat ini submit link ke social media merupakan pondasi utama dan penting dalam SEO. Hal tersebut disebabkan social media turut diperhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka. Sebab, google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui situs-situs social media itu, google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita dan bukan robot yang sering menyusup ke website.

    6. Blog atau web 2.0

    Anda dapat menggunakan jaringan blog gratisan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas backlink anda. Gunakan blog zombie kualitas tinggi supaya hasilnya maksimal.


  • Comments

    1
    Wednesday 14th February 2018 at 07:45

    mantap gan sangat bermanfaat sekali, mohon izin untuk praktek

      • Tuesday 4th December 2018 at 08:24

        Masama gan, silakan dipraktekkan sehingga gak mubadzir

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: